Minggu, 06 Desember 2009

Mencuri Password di Warnet


Mencuri Password di Warnet

Sebenarnya sih bukan mencuri, cuma supaya lebih heboh saya pakai judul diatas. Tapi yang penting kan hasilnya. Sama-sama dapet username dan password orang. Dan ini bisa dilakukan di warnet. Sebenernya ini sih bukan tips spesial. Hanya memanfaatkan fitur browser saja, mungkin sudah ada yang lebih dulu pernah mencoba. Jadi setelah membaca posting ini harap lebih berhati-hati jika browsing dan memasukkan data penting di warnet.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Ini cuma trik biasa aja. Tidak ada program khusus, hanya memanfaatkan browser Mozilla Firefox. Haah, Firefox ? Browser kesayangan saya ternyata bisa membawa marabahaya. Simak saja trik berikut ini.

Langkat pertama, cari warnet, Kalau bisa cari warnet yang nggak pakai aplikasi Deepfreeze. Kalau ga tau apa itu Deepfreeze, googling aja di Google. Berikutnya buka Firefox. Kemudian buka menu bar Tools > Options > Security. Kemudian, klik tombol Show Password. Jendela Remember Passwords akan terbuka, di jendela tersebut klik Show Password. Jika ada pertanyaan OK OK aja. Maka ... password dan username serta alamat web dimana username/password itu bisa digunakan pun akan terlihat.

Jadi sekali lagi bagi yang suka browsing pakai Firefox di warnet saya tekankan agar saat anda memasukkan username/password di browser Firefox, pilih saja pilihan Never for this Site atau Not Now. Hal ini agar Firefox tidak mengingat username/password anda.

Semoga Bermanfaat …

0 komentar:

Posting Komentar

Comment


Lihat Juga

Berita Teknologi